MODIFIKASI YAMAHA VIXION GAYA MOTOGP

Advertisement



 

 
GAMBAR FOTO MODIFIKASI YAMAHA VIXION GAYA MOTOGP

Maaf, gambar yang ditayangkan ini bukan termasuk salah satu dari 7 motor baru Yamaha yang bakal diperkenalkan 2010. Tapi, Yamaha V-ixion 2009 khusus untuk orang yang mempunyai tinggi badan di atas 180 sentimeter.

Ya, seperti postur tubuh Daniel Marshall yang tingginya sampai 1,90 meter membuat warga Depok itu sulit menunggang V-ixion. Makanya, motor jenis sport dari garputala itu diserahkan kepada pemodifikator Gandul 2Wheel Custom (G2C), Wardoyo yang dikenal spesialis bikin bodi dari pelat besi.

Untuk meninggikan bodi, tentu yang dibenahi kaki-kaki dulu. Langkah yang dilakukan Wardoyo dengan memundurkan sumbu roda 7 cm. caranya, dengan memasang lengan ayun baru bikinan G2C dengan model seperti moge.

"Bedanya kalau arm copotan limbah moge, rangka bawah V-ixion pasti juga ikut dilebarin," jelas Wardoyo. Terlebih sokbreker depan model upside down copotan dari Cagiva. Begitu dipasang pada komstir, langsung sok Mito lebih selonjor.

Tujuan lain memundurkan sumbu roda, untuk mengimbangi bodi yang bakal membengkak. Seperti bodi belakang menggunakan pelat Galvanis 0,8 mm dibentuk lebih meruncing. Dimensinya, kata Wardoyo sama dengan Kawasaki Ninja 250 biar enggak kebesaran.

Untuk fairing, Wardoyo sampai dua kali ganti model. Pertama, mengambil motif Yamaha R6, ternyata Daniel kurang suka. Akhirnya disepakati model Aprilia RS125 yang baru.

Daniel pun senang dan tidak repot lagi menunggang Yamaha V-ixionnya.

SUMBER : KOMPAS.COM

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo