Modifikasi Toyota Camry 2010 Edisi NASCAR

Advertisement


KompasOtomotif - Camry 2010 edisi NASCAR dipastikan menjadi varian termahal dan paling laku dari model sedan menengah Toyota di Amerika Serikat. Pasalnya, mobil tersebut dibandrol 299.900 dolar AS atau Rp 2,7 miliar. Mobil ini dibangun oleh TRD (Toyota Racing Development) dan RK Motor ketika ditampilkan di SEMA 2010. Walau tidak mengikuti balap NASCAR, penampilan dan penambahan fitur, diilhami oleh mobil balap khas Amerika tersebut.

Eksterior Camry coupe dua pintu ini dimodifikasi langsung oleh RK Motor. Setiap komponen bodi dibuat bergaya NASCAR, antara lain gril, bemper depan, rumah lampu kabut dan spion dari serat karbon plus spoiler ekor itik di atas tutup bagasi. Bagian mobil yang masih asli adalah logo Toyota, desain lampu belakang, tutup bahan bakar dan pegangan pintu.

Perubahan yang sangat mencolok justru dilakukan di bawah kap mesin. Pasalnya, mesin yang digunakan berkapasitas 5.866 cc, V8 yang menyemburkan tenaga hingga 689 PS. Tenaga tersebut dipindahkan ke roda melalui transmisi Tremec T-56, 6-percepatan bersama dengan kopling Ram dual-disc street.

Untuk kaki-kaki dipasang pelek krom berdiameter 20 inci dari TSW Jarama berbalut ban Michelin Pilot. Sementara itu modifikasi interior tidak sehebat eksterior. Jok standar berlapis kulit hitam dengan kombinasi merah tetap dipasang. Sementara audio di-up-grade dengan produk Pioneer yang dikombinasikan dengan speaker Boston Acoustics.

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo